Home » , » Kandungan Buah Pisang dan Bagi Kesehatan Anuu

Kandungan Buah Pisang dan Bagi Kesehatan Anuu

Gambar Buah Pisang

Buah yang paling sering kita jumpai dimanapun entah itu di pasar, super market, ataupun warung-warung makan lainnya.buah yang satu ini pun mudah didapat dan dengan harga yang memang dikatakan cukup murah.bukan hanya itu buah pisah pun kerap dijadikan sebagai cuci mulut sehabis makan,mengkonsumsi buah pisan dengan secara rutinpun dapat memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita.
buah yang satu ini sangat baik dikonsumsi oleh wanita yang sedang mengandung untuk membantu pertumbuhan si janin, mengapa? karna buah pisan mempunyai kandungan nutrisi seperti kalium dan juga asam folat.buah pisan dapat membantu proses penyimpanan cadangan kalsium,nitrogen dan juga fosfor, yang berguna untuk membangun pertumbuhan dan perbaikan regenerasi jaringan pada tubuh kita.Banyaknya kandungan yang terdapat pada buah pisan seperti ,vitamin c,vitamin b kompleks,kalsium,kalium dan yang tidak kalah pentinganya adalah mineralnya zat besi ,magnesium dalam tubuh.berikut ini beberapa manfaat pisang untuk kesehatan tubuh kita.

MANFAAT BUAH PISAN

1. Kandungan vitamin dan seratnya
Karbohidrat dan kandungan vitamin A yang terdapat pada buah pisan lebih banyak dari pada buah pear dan apel. buah pisan banyak mengandung potasium sampai mencapai 400mg lebih di dalam buah pisang yang berukurang matang dan sedang. untuk itu konsumsi buah pisang setiap hari baik untuk kesehatan tubuh.

Kandungan vitamin dan serat pada buah pisang


2. Melancarkan pencernaan
Pengkonsumsian buah pisan secara rutin bisa melancarkan sistem kerja pencernaan menjadi lebih baik. yang kemudian berbagai nutrisi dari makanan yang kita makan dapat diserap dan dipakai oleh tubuh dengan optimal.

3. Pelancar peredaran darah
andungan kalsium dan potasium yang terdapat pada buah pisan dapat membantu sirkulasi tubuh. yang juga menjadikan perdaran oksigen ke otak menjadi lebih lancar.bukan hanya itu, kandungan kalium juga dapat berguna untuk mempermudah melancarkan denyut jantung menjadi lebih stabil dan juga dapat mengontrol tekanan darah dalam tubuh.

4. Mengatasi perut sempelit
Pengan mengkonsumsi buah pisang bisa mencegah pengerasan feses yang menjadi gejala awal pada penyakit ambeyen,yang bekerja memperlancar dalam melakukan buang air besar.

5. Sebagai penghalus kulit wajah
Untuk kalian yang memilik problem dengan kulit wajah berminyak ataupun kulit kering buah pisang bisa menjadi solusinya, dengan penggunaan yang sederhana; lumerkan atau hancurkan pisan didalam mangkok dengan sendok kemudian tambahkan sedikit madu kira-kira satu sendok teh aduk hingga rata kemudian oleskan pada kulit bagian wajah , lakukan seminggu 3 kali dalam satu minggu ,lihatlah bebereapa minggu kemudian kulit akan menjadi halus.

6. Menghilangkan jerawat
Penggunaan pisang sebagai obat untuk jerawat tidak berbeda dengan penghalus kulit wajah, prosessnya pun sama ;lumerkan atau hancurkan pisan dalam mangkok yang kemudian campur dengan sedikit madu aduk hingga merata, kemudian olehkan pada bagian wajah yang timbul jerawat, tunggu hingga beberapa saat sekiranya sudah mengering kemudian bilas dengan menggunakan air hingga bersih, laukan dengan rutin untuk menghilangkan jerawat sampai benar-benar jerawat menghilang dari wajah anda.

7. Meningkatkan suasana hati (mood)
Masuknya kandunagn potasium yang banyak kedalam tubuh dapat menimbulkan dampak baik untuk tubuh kita, seperti terpenuhinya nutrisi urnurk tubuh, meningkatkan suasana hati (mood) dan memberikan kualitas tidur yang baik.karan saat tutbuh kekurangan potasium tubuh akan lebih merespon merasakan cemas berlebihan dan strees pun meningkat lebih tinggi.

Meningkatkan suasana hati (mood)

8. Meningkatkan imun tubuh
Vitamin A, C, dan B6 yang terkandung pada pisang berguna utnuk meningkatakan kekebalan pada tubuh dalam melawan infeksi yang diakibatkan bakteri,sehingga ketiaka sering mengkonsumsi buah pisan akan membuat tubuh terasa lebih segar dan tidak lesu.

9. Sumber energi tubuh
Karbohidrat yang ada pada buah pisang dapat emnjadi sumber energi untuk tubuh kita, cobalah untuk mengkonsumsi 1 sampai 3 buah pisang dalam satu hari itu dapat lebih meningkatkan daya tahan tubuh kita kita dan meningkatkan energi dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

10. Sebagai bahan pembuatan kue
Banyak olahan kue yang bernahan dasarkan dari buah pisang sendiri,karna memang selain bisa langsung dikonsumsi secara langsung , buah pisang pun bisa dijadikan bahan adonan pembuatan kue, seperti, kripik pisang,kolek,selai,isi kue nastar, dan masih bergam jenis lainnya kue yang terbuat dari bahan buah pisang.

kue nastar.kripik.selai yang terbuat dari pisang

Nah tuh ternyata banyak manfaat yang bisa kita ambil dari buah pisang tersebut, selain mudah di cari buah pisang juga murah dan terjangkau di kantong kita, untuk itu usahakan mengkonsumsi buah pisang satu kali minimal dalam sehari.
Semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungannya...

0 komentar :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog ini silahkan berkomentar..!!!