Home » » Ramuan Alami Untuk Luka Berdarah

Ramuan Alami Untuk Luka Berdarah

Ramuan Obat Untuk Luka Berdarah

Luka berdarah memang tidak pernah kita duga kedatangannya, bisa terjadi kapanpun dan dimanapun, luka berdarah terjadi karena besetan benda apapun yang mengakibatkan lapisan kulit pada tubuh kita menjadi terbuka sehingga membuat aliran darah pada tubuh kita mengalir ke luar (berdarah). Berikut ini saya akan jelaskan beberapa cara untuk mengobati luka berdarang secara alami dengan menggunakan bahan-bahan yang alami, yaitu dengan  daun bandotan dan daun brotowali.berikut ini cara dan langkah-langkahnya:
  • Resep 1: Menggunakan Daun Bandotan
Ramuan Obat Untuk Luka Berdarah dengan daun  bandotan
Langkah pertama yaitu sediakan 2 helai daun bandotan, kemudian cuci dengan menggunakan air hangat atau dengan air biasa sampai bersih, remas daun bandotan dengan tangan tempelkan pada luka yang keluar darah, kemudian bungkus luka yang sudah ditempel daun bandotan dengan pembalut luka ( kain/kapas). Terus lakukan pembalutan pada luka yang berdarah sampai benar-benar pendarahan berhenti dan luka mulai mengering.
  • Resep 2: Menggunakan Daun Brotowali

Ramuan Obat Untuk Luka Berdarah dengan daun  brotowali
Langkah-langkah ialah; sediakan 3 sampai 4 lembar daun brotowali, halus atau tumbuk daun sampai menjadi lembut, dan juga sediakan batang tanaman brotowali.caranya daun brotowali yang sudah halus tempelkan pada luka sampai agak mengering, kemudian rebus batang brotowali dan bilas luka dengan air bekas rebusan brotowali tersebut.
  • Resep 3: Menggunakan Daun Jarak Cina
Ramuan Obat Untuk Luka Berdarah dengan daun jarak cina
Pertama sediakan 1 atau batang tangkai daun jarak cina, belah batang tangkai pada bagain tengahnya sehingga mengeluarkan cairan getah, teteskan getas tadi ke luka dan tunggu sampai luka mulai mengering sekitar kurang lebih 30-60 menit. Luka  akan terasa sangat perih ketika ditetesi dengan getah tersebu, untuk itu sediakan juga perban yang tidak berbahan seperti kapas untuk membungkus luka agar cepat mengering.
  • Resep 4: Menggunakan Jahe
Ramuan Obat Untuk Luka Berdarah dengan jahe
Sama dengan sebelumnya, sediakan bahan-bahannya terlebih dahulu yaitu 1 rimpang jahe (jahe apapun,merah/ireng). Yaitu dengan cara menghancurkan rimpang jahe, dengan blender atau apapun yang sekiranya sampai halus, lalu tempelkan pada bagian lukanya,  resep yang ke empat banyak di lakukan untuk pengobatan luka ringan, seperti lecet akibat terjatuh, gatal-gatal, tertusuk duri dan masih banyak lagi.

Nah itulah beberapa penjelasan tentang cara mengobati luka berdarah dengan menggunakan bahan alami yaitu tanaman-tanaman obat.gunakan resep sesuai dengan kadar luka yang anda derita,lakukan dengan baik agar luka cepat mengering, penggunaan resep ini pun tidak memilik esef samping karna bahan yang digunakan pun alami. Untuk itu jangan ragu untuk mencobanya. Terima kasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat.
Salam Hormat admin, Wassalamualaikum.wr.wb.

0 komentar :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog ini silahkan berkomentar..!!!