Home » » 3 Resep Alami untuk Gigitan Ular

3 Resep Alami untuk Gigitan Ular

Masih dengan admin http://posterkita.blogspot.co.id, kali ini admin akan menjelaskan kurang lebih sedikitnya tentang ramuan alami yang dapat anda gunakan dan lakukan jika  anda terkena gigitan ular. berikut adalah resep-resep dengan menggunakan bahan alami yaitu dengan tanaman obat yang mungkin tumbuh dilingkungan anda dan dapat diperoleh dengan mudah serta mempunyai khasiat untuk mengobati dengan cepat.
  • Resep pertama: 
tanaman tapak liman untuk kesehatan

yaitu bisa dengan menggunakan tapak liman kering, yakni dengan cara merebus tapak liman kering dengan 2 gelas air mineral, tunggu sampai air rebusan mulai berkurang (asat), nah air sisaan rebusan tapak liman kering yang akan dijadikan sebagai obat, bisa dengan meminumnya atau juga bisa dengan menyiramkan air ke luka bekas gigitan tersebut.

tapak liman kering-posterkita
(Tapak Liman Kering)
  • Resep kedua: 
ramuan untuk luka gigitan ular dengan jahe

yaitu bisa dengan menggunakan jahe, garam. dengan cara menumbuk halus rimpang atau daging jahe sampai halus, kemudian beri dan camourkan sedikit garam pada tumbukan jahe yang sudah halus, lalu bisa dengan langsung mengoleskan atau menemelkannya pada luka gigitan atau bekas gigitan ular yang masih baru.usahakan jahe yang sudah agak tua untuk pengobatan ini.
  • Resep ketiga:
daun sambiloto untuk kesehatan -posterkita

dengan menggunakan sambiloto, daun sambiloto memang mempunyai sangat banyak manfaat, cara untuk membuat resep ramuan ini dengan cara; cuci daun sambiloto dengan air kemudian campurkan dengan tembakau yang kemudian di taruh pada luka bekas gigitan tersebut, dan untuk membantu proses penyembuhan dari dalam bisa dengan menggunakan air bekas rebusan daun sambiloto yang kemudian diminum saat pagi dan sore hari.

Itulah beberapa resep yang sudah dijelaskan dan bisa kita coba untuk pengobatan luka akibat gigitan ular,dengan bahan yang alami dan tidak terlalu banyak mengandung bahan kimia yang tidak sehat untuk tubuh, yaitu dengan menggunanakan (sambiloto,jahe,tapak liman) dan juga mudah untuk kita temukan disekitar pekarang rumah kita, untuk anda yang tidak memiliki beberapa jenis tanaman obat di pekarang rumah bisa dengan mulai menanam dan mengoleksi jenis tanaman-tanaman obat yang sangat bermanfaat untuk anda.untuk mendapatkan bibit tanaman obat bisa dengan membelinya ke toko tanaman, karna memang tanaman obat sudah banyak dibudidayakan oleh orang banyak terlebih oleh para pecinta tanaman,dan juga pedagang tanaman.semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat untuk kita semua.
wassalamualaikum.wr.wb salam hormat admin...

0 komentar :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog ini silahkan berkomentar..!!!