Home » » Manfaat Mahoni Untuk Kesehatan

Manfaat Mahoni Untuk Kesehatan


manfaat mahoni-posterkita.blogspot
Masih dengan beberapa manfaat tanaman obat, admin akan menjelaskan sedikit tentang manfaat tanaman mahoni yang dapat kita gunakan sebagai salah satu obat untuk pengobatan beberapa jenis penyakit, karna memang mahoni seakan seperti tidak berguna di lingkungan kita, padahal mahoni mempunyai banyak sekali manfaat untuk kita, berikut penjelasan manfaat dan kandungan mahoni:

Mahoni / swietenia mhagonic
Nama daerah: mahagoni dan moni

  • Kandungan Mahoni: tanaman mahoni sangat mempunyai banyak kandungan kinia yang sangat kaya, seperti flavonoid dan saponin. tanaman mahoni mempunyai rasa yang sangat pahit dilidah.selain itu mahoni juga mempunyai kandungan atau sifat antipirektik, antijamur, dan juga mempunyai khasiat yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi pada tubuh. efek farmokologis yang ada itu dihasilkan dari biji mahoni yang dihaluskan menjadi serbuk lembut.mahoni juga mudah kita temukan dipinggir jalan raya besar di setiap kota. 
pohon mahoni-posterkita.blogspot
  • Pemanfaatan Mahoni: pada bagian pemanfaatan mahoni, biji mahoni adalah yang paling banyak dan sering digunakan sebagai obat dan juga bahan obat. yang pada umumnya biji mahoni dikeringkan dan dihaluskan sebelum dijadika sebagai obat kapsul herbal. biji mahoni pun sering kali digunakan untuk pengobatan dari dalam (diminum) dan dari luar. dan juga beberapa penyakit yang dapat diobati dengan mahoni adalah ; kencing manis, hipertensi, demam, masuk angin, rematik dan terutama pada penyakit kulit.
biji mahoni obat sehat-posterkita.blogspot
  • Budidaya Mahoni: budidaya mahoni bisa dengan menggunakan biji, cangkokan, dan juga bisa denga okulasi. tanaman mahoni juga tidak bisa (boleh) diberikan pupuk kimia,cukup sirami dengan air yang cukup saat proses perawatan penanamannya. 



Itulah sedikit penjelasan tentang manfaat buah mahoni yang dapat digunakan untuk beberapa bahan obat untuk menyembuhan penyakit, dan juga penjelasan tentang kandungan dan juga cara membudidayakan (menanam) pohon mahoni.Semoga apa yang sudah dijelaskan dapat bermanfaat untuk kita semua dan dapat kita praktekkan untuk mengobati beberapa penyakit yang mungkin diderita.

0 komentar :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog ini silahkan berkomentar..!!!