Home » » Manfaat Dan Kandungan Bandotan

Manfaat Dan Kandungan Bandotan

tanaman bandotan I posterkita.blogspot

Kali ini admin akan menjelaskan tentang manfaat dan kandungan tanaman bandotan untuk kesehatan, karna memang banyak yang belum kita ketahui tentang khasiat dan manfaat tanaman ini, dari mulai akar,daun, batang bahkan sampi ke bagian bunganya pun dapat kita gunakan, berikut penjelasannya;

Nama daerah: babadotan, daun silangit, tombak jantan, kibau, rumput tahi ayam,
Nama asing; celestine, eupatorie biru, billy goat weed.

Kandungan Bandotan
; tanaman bandotan mempunyai kandungan yang sangat banyak yaitu seperti ;asam amino, organacid, minyak terbang, minyak jenuh, dan juga potasium klorida. selain itu tanaman bandotan juga mempunyai sifat diuretik, tanaman bandotan juga mempunyai khasiat dapat menghentikan pendarahan dalam tubuh,pelancar haid, mempercepat kembesnya luka bengkak dan juga bandotan sering dijadikan sebagai obat penurun panas.

Pemanfaatan Tanaman Bandotan
: pada tanaman bandotan seluruh bagian bisa dimanfaatkan dari mulai akar, batang, bunga dan juga daunnya untuk berbagai macam pengobatan. adapun macam-macam penyakit yang dapat disembuhkan dengan tanaman bandotan adalah radang THT, bisul, luka berdarah ataupun luka memar akibat benturan, flue dan berbagai macam penyakit yang disebabkan akibat virus yang menyerang sistem kekebalan imun dalam tubuh.

Budidaya Tanaman Bandotan

Tanaman bandotan mudah tumbuh dipekarang rumah

tanaman ini bisa kita tanaman dengan menggunakan biji, dan juga tanaman bandotan sering tumbuh di lingkungan pekarang rumah anda. jadi untuk tanaman bandotan tidaklah sulit untuk kita temukan.

Itulah sedikit penjelasan tentang tanaman bandotan yang ternyata sangat mempunyai banyak khasiat untuk kita, dari mulai akar sampai ke bagian bunganya pun dapat kita gunakan untuk pengobatan beberapa penyakit.semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat untuk kita yang membaca. terima kasih telah berkunjung ke blog ini
wassalamualaikum.wr.wb. salam hormat admin..

0 komentar :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog ini silahkan berkomentar..!!!