Home » » Resep Alami untuk Luka Memar

Resep Alami untuk Luka Memar


Luka pada tubuh bisa datang kapan saja tanpa kita duga, baik itu luka bakar ataupun luka memar yang terjadi akibat benturan,kali ini admin akan menjelaskan sedikit tentang resep tradisonal ramuan tanaman obat untuk luka memar akibat benturan, karna luka benturan seringkali lebih sakit dari pada luka lecet luar, karna luka akibat benturan terjadi dalam tubuh yang tidak keluar sehingga mengakibatkan peredaran darn memjadi beku pada bagian yang terkena benturan tersebut, berikut ini penjelasan tentang resepnya;
  • Resep pertama: 
Manfaat daun dewa I posterkita.blogspot
Dengan menggunakan daun dewa: Sediakan bahan utama yaitu daun dewa yang segar maupun yang kering sekitar 20-30 gram. kemudian rebus daun dewa dengan air secukupnya jangan terlalu banyak atau sekitar 3 gelas aqua kecil, tunggu rebusan daun dewa sampai sisa satu atau 2 gelas aqua. ambil airnya yang kemudian minum bekas air rebusan air daun dewa pada pagi dan sore/malam hari.  sedangkan untuk pengobatan luka luar bisa langsung dengan menggunakan daun yang sudah direbus dan kemudian ditempelkan pada bagian yang luka (memar).
  • Resep kedua: 
Manfaat daun sambiloto I posterkita.blogspot
Dengan menggunakan daun sambiloto: Sediakan 2 lembar daun sambiloto yang segar, caranya dengan merebus daun sambiloto yang sudah di cuci dengan bersih, dengan cacatan jangan terlalu banyak air saat merebusnya, cukup dengan 2/3 gelas air, tunggu sampai air rebusan air hingga berkurang sampai 1/2 gelas air yang kemudian minum air bekas rebusan daun sambiloto saat pagi dan sore/malam hari. sedangkan untuk pengobatan luka luar bisa dengan cara langsung menggunakan daun yang sudah direbus dan langsung ditempelkan pada luka.
  • Resep ketiga: 
Manfaat daun pegagan basah I posterkita.blogspot
Dengan menggunakan daun pegagan basah: Langkah pertama yaitu sediakan daun pegagan basah, yang kemudian rebus daun pegagan basah dengan sedikit air jangan terlalu banyak sekitar 2-3 gelas, tunggu rebusan daun sampai air mulai mengurang, lalu minum air bekas rebusan daun secara rutin saat pagi dan malam hari, sedangkan untuk pengobatan luka luar bisa dengan menggunakan daun yang  sudah direbus dan langsung ditempelkan pada bagian tubuh yang luka dan lakukan secara rutin sampai luka benar-benar mengering.
  • Resep keempat: 
Manfaat mengkudu I posterkita.blogspot
Dengan menggunakan mengkudu, caranya yaitu dengan menempelkan mengkudu pada luka yang memar  denga secukupnya, cuci mengkudu dengan bersih sebelum menempelkannya pada luka memar.
  • Resep kelima: 
Manfaat kencur I posterkita.blogspot
Dengan menggunakan kencur, caranya yaitu dengan mengompres atau menempelkan kencur yang sudah dihaluskan pada luka yang memar, pengobatan luka memar denga kencur biasa lebih efektif dan cepat sembuh dari pada bahan yang lainya.

Dan masih banyak lagi tanaman obat yang bisa digunakan sebagai obat / ramuan untuk luka memar akibat benturan, seperti dengan daun wungu, lidah buaya kering, akar mengkudu, daun sidaguri, untuk itu jika anda sedang mengalami luka memar akibat benturan bisa coba mengobatinya denga tanaman-tanamana tersebut, karna penggunaan obat yang alami lebih baik dan tidak tidak ada efek yang ditimbulkan. untuk itu selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
wassalamualaikum.wr.wb salam hormat admin...

1 komentar :

  1. ** BANJIR BANJIR BANJIR UANG DI MEJA **
    VIPbandarQ - YOUR No #1 BandarQ Online Indonesia
    ----------------------------------------------
    Menyediakan 7 Jenis Permainan TerFAVORIT
    BANDAR Q | ADU Q | DOMINO QQ | POKER | CAPSA SUSUN | Bandar Poker | Sakong (New Game) ----------------------------------------------
    Di Dukung 5 Bank Ternama di INDONESIA
    BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON
    ----------------------------------------------
    Bonus Terbesar di VIPbandarQ
    1. Bonus Refferal TANPA SYARAT
    2. Bonus Rolligan TIAP MINGGU
    ----------------------------------------------
    Selalu Ada Kejutan Untuk Member VIPBANDARQ
    ----------------------------------------------
    Gabung Sekarang Juga dan Raih Kemenangan Puluhan Juta Setiap Hari
    CS ONLINE 24/7
    BBM : 55AB0E6C
    INSTAGRAM : VIPBANDARQORG
    SKYPE : VIPBANDARQ
    FACEBOOK : VIPBANDARQ
    www. VIPBANDARQ. org

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung di blog ini silahkan berkomentar..!!!