Home » » Manfaat Jahe Merah I Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Jahe Merah I Untuk Kesehatan Tubuh

jahe merah I posterkita.blogspot

Kali ini admin akan menjelaskan sedikit tentang tanaman jahe merah sebagai tanaman obat yang sangat bermanfaat dan mempunyai banyak kandungan yang sangat baik untuk tubuh kita  dan juga mudah untuk kita dapatkan dilingkungan sekitar kita dari mulai pasar tradisional, supermarket dan masih banyak tempat yang dapat kita kunjungi untuk mendapatkan jahe merah tersebut.karna banyak dari kita hanya memahami jahe merah hanya sebagai bumbu dapur saja, padahal banyak sekali kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. berikut ini penjelasan tentang manfaat dan khasiat tanaman jahe merah, dari mulai kandungan,manfaat, pemanfaatan, budidaya, dan cara budidaya yang sangat mudah untuk kita lakukan dilingkungan rumah kita,berikut penjelasannya;

Jahe Merah /zingiber officinale linnLinn
Nama Daerah: Halia harah, halia undang, dan jahe sunti

  • Kadungan Jahe Merah: tanaman yang satu ini mempunyai banyak kandungan kimia yang sangat kaya, seperti gingerol, minyak terbang, limonene, caprilic-aci dan masih banyak lagi kandungan yang terdapat pada pada tanaman jahe merah.tanaman jahe merah pun mempunyai rasa yang cukup pedas di mulut dan juga mempunyai khasiat sebagai perangsang selaput lendir usus besar, meredakan rasa sakit dan juga menambah khasiat obat lain yang tercampur dengan jahe merah.
  • Pemanfaatan Jahe Merah: tanaman ini di gunakan pada bagian rimpangnya, baik dalam keadaan kering maupun dalam keadaaan basah/ segar. jahe merah juga digunakan untuk berbagai macam bahan obat selaian untuk minuman, jahe merah juga mempunyai khasiat sebagai penyembuh batuk kering yang berdahak dan juga tidak kunjung reda. bukan hanya itu jahe merah juga berkhasiat sebagai obat luka, luka akibat duri, gatal-gatal, bahkan juga bisa sebagai obat kuat untuk para lelaki.

obat jahe merah I posterkita.blogspot
  • Budidaya Jahe Merah: budidayanya bisa dengan menggunakan bagian rimpang jahe merah. pemeliharaan tanaman jahe merah sangatlah mudah. hanya cukup lakukan pemupukan dan penyiraman dengan secara cukup dan teratur. dan juga jahe merah dapat tumbuh didalam pot atau polibeg yang cukup untuk pertumbuhan jahe merah sendiri.

tanaman jahe merah dengan polibeg I posterkita.blogspot

Itulah sedikitnya penjelasan tentang kandungan yang terdapat pada tanaman jahe merah yang sangat banyak tumbuh di lingkungan kita, dan ternyata banyak sekali khasiat yang bisa kita ambil dari jahe merah untuk menjaga kesehatan tubuh kita, semoga apa yang sudah dijelaskan dapat bermanfaat untuk kita semua. sekian dan terima kasih.
wassalamualaikum.wr.wb terima kasih salam hormat admin..

1 komentar :

Terima kasih telah berkunjung di blog ini silahkan berkomentar..!!!