Home » » Kandungan dan Manfaat Bunga Kenop

Kandungan dan Manfaat Bunga Kenop

manfaat dan kandungan bunga kenop-posterkita

Manfaat bunga kenop dan beberapa kandungan kimia yang terdapat pada bunga kenop yang memiliki manfaat dan khasiat yang sangat baik untuk pengobatan beberapa jenis penyakit.berikut ini penjelasan kandungan dan manfaat yang terkandung dalam bunga kenop;

Nama daerah: kembang puter, kembang gundul dan adas-adasan.
  • Kandungan Bunga Kenop: tumbuhan yang satu ini yaitu bunga kenop memiliki banyak kandungan kimia yang sangat banyak dan juga khas, seperti Gomphesin I,II,III,V dan VI, amaranthin, minyak asiri, saponin dan juga flavon. Tumbuhan bunga kenop juga mempunyai sifat antibatuk, antiasma, antiradang,pereda dahak, anti radang mata, dan juga bersifat netral.
bunga kenop sebagai obat
  • Pemanfaatan Bunga Kenop: pada tanaman ini bagian yang bisa digunakan adalah seluruh bagian tanaman bunga kenop,dari mulai bunga sampai kesuluruh bagian tanaman bunga ini, baik dalam keadaaan kering ataupun dalam keadaan segar. Bunga kenop juga memiliki khasiat yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti; demam pada anak usia dini yang diakibatkan oleh gannguan lever, dan juga disentri bronkitis tingkat atas (kronis), serta juga dapat menambah dan meningkatkan pola nafsu makan.
  • Budidaya Tanaman Bunga Kenop: yaitu dengan menggunakan biji atau juga bisa dengan menggunakan stek, sebelum penanaman biji terlebih dahulu bij disemaikan lebih dahulu. Kemudian setelah 2/4 minggu pindahkan ketempat media tanam yang dusah disiapkan. Adapun perawatannya tidak terlalu sulit, cukup jaga kelembaban tanah pada tanaman dan berikan pupuk dengan rutin setiap 1 minggu sekali agar pertumbuhan lebih bagus dan cepat.
budidaya tanaman bunga kenop

Untuk penjelasan diatas berdasarkan reserensi yang cukup bagus, sedikit atau lebihnya penjelasan tentang bunga kenop semoga dapat bermanfaat untuk kita semua, karna banyak manfaat yang bisa kita ambil dari tanaman bunga kenop ini, dan juga bisa digunakan sebagai obat untuk beberapa penyakit seperti yang sudah dijelaskan diatas. Untuk itu terima kasih telah berkunjung ke blog ini.
Wassalamualaikum. Wr. Wb salam hormat admin...

0 komentar :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog ini silahkan berkomentar..!!!