Home » » 5 Resep Alami Hilangkan Bau Badan

5 Resep Alami Hilangkan Bau Badan

5 resep alami hilangkan bau badan-posterkita
Bau badan sering kali kerap menjadi salah satu permasalahan oleh banyak orang yang  dapat mengganggu ruang gerak kita dilingkungan dan membuat orang disekeliling kita menjadi tidak nyaman. bau badan timbul akibat berlebihannya bakteri yang terdapat pada tubuh sehingga menjadikan kuman yang membuat bau badan anda tak sedap, akan tetapi jangan khawatir, kali ini admin akan menjelaskan beberapa resep ramuan alami untuk menghilangkan bau badan tak sedap dengan menggunakan bahan-bahan yang alami, yang mengurangi resiko efek samping yang timbul.berikut adalah beberapa resep dan caranya;

Resep yang pertama dengan menggunakan daun sirih
 

daun sirih resep alami hilangkan bau badan-poster
langkah pertama adalah sediakan bahan-bahan yaitu daun sirih, caranya;  Cuci dan rebus daun sirih dengan air sampai bersih, kemudian rebus daun sirih dengan 800 ml atau seukuran 2 aqua gelas, tunggu sampai daun mulai layu dan air berkurang sampai menjadi satu gelas saja, nah minum air bekas rebusan daun sirih tersebut setiap pagi hari dan malam hari saat ingin beranjak tidur.lakukan dengan secara rutin agar mendapatkan hasil yang efektif dan maxsimal.

Resep yang kedua dengan menggunakan daun kemangi, 

daun kemangi resep alami hilangkan bau badan-posterkita
pertama-tama sediakan daun kemangi yang masih segar, akar kemangi kering, biji tanaman kemangi,dan juga 1 atau 2 gelas air panas. caranya adalah tumbuk daun,akar, dan juga biji daun kemangi sampai benar-benar halus, kemudian seduh tumbukan bahan-bahan tersebut dengan air panas , lalu minum saat pagi hari sebelum sarapan.untuk mengurangi rasa pahit bisa dengan menambahkan sedikit gula merah atau dengan gula aren.

Resep yang ketiga dengan menggunakan daun beluntas, kemangi,dan juga daun kecombrang, 

daun kecombrang resep alami hilangkan bau badan-posterkita
Resep yang ketiga ini tidak terlalu repot karna hanya dengan mengkonsumsi daun-daun tersebut secara langsung atau bisa juga dengan menjadikannya sebagai lalapan saat makan, lakukan terus-menerus sampai bau badan mulai menghilang sedikit demi sedikit.

Resep yang keempat dengan menggunakan temulawak, 
 

temulawak resep alami hilangkan bau badan-posterkita
langkah pertama adalah menumbuk temulawak yang sudah dikupas dan di cuci dengan bersih , lalu rebus tumbukan temulawak dengan 1 s/d 2 liter air, kemudian saring air rebusan temulawak tersebut dan minum air rebusan temulawak satu atau 1/2 gelas setiap sore hari. usahakan minum 2 kali dalam sehari atau bisa diwaktu sore saja.

Resep yang kelima dengan menggunakan daun kecombrang, langkah yang pertama adalah haluskan daung kecombrang, air dan sedikit  gula jawa ( jangan terlalu banyak) dengan blender agar benar-benar halus. minum sedikit saja seukuran sendok makan 2x sehari.

Itulah beberapa resep ramuan alami yang dapat membantu anda mengurangi bau badan tak sedap,dengan menggunakan bahan-bahan alami. dan masih banyak lagi resep-resep yang lain yang dapat membantu anda mengatasi permasalahan bau badan, seperti dengan melakukan pola hidup sehat, menggunakan sabun mandi yang baik sesuai dengan kondisi tubuh anda, mencuci pakaian yang sudah kotor, dan lain2.sekiranya dapat bermanfaat untuk kita semua dan semoga berhasil untuk anda yang mencoba dan melakukan apa yang tertera di resep dan cara-caranya.
wassalamualaikum.wr.wb salam hormat admin...

0 komentar :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog ini silahkan berkomentar..!!!