Home » » Manfaat dan Kandungan Kapulaga

Manfaat dan Kandungan Kapulaga

Masih dengan khasiat tanaman obat yang dapat dijadikan sebagai obat untuk penyembuhan beberapa penyakit, karna banyaknya dari kita yang belum pahan tentang manfaat tanaman yang satu ini (kapulaga). dari mulai kandungan kimia,efek farmokologis, dan juga cara budidaya tanaman yang akan dijelaskan dibawah ini sebagai berikut; 

manfaat dan kandungan kapulaga-posterkita

Nama lokal; kapol, palaga, puar-pura, puar laga, karengga munggu, dan karmunggu.
Kandungan kima kapulaga; tanaman kapulaga memiliki banyak kandungan kimia yang sangat kaya seperti salah satunya minyak terbang,gula,protein, silikat dan juga lemak . tanaman kapulaga sendiri mempunyai sifat dan rasa yang agak pahit, dan juga panas, dan juga berkhasiat menurunkan demam panas, antitusif dan kandungan lainnya seperti sebagai antimuntah.

bahan alami kapulaga-posterkita

Bagian kapulaga yang digunakakan untuk dimanfaatkan adalah keseluruhan pada bagian dari tanaman kapulaga, tanaman kapulaga juga mempunyai khasiat dapat mengobati beberapa penyakit seperti, kejang pada perut, rematik, batuk, bau badan, demam tinggi, amandel kronis, gangguan saat haid, flue, kejang-kejang ( step), sesak nafas, penghilang mual-mual, peningkat nafsu makan, dan juga bisa sebagai pencegah radang lambung.

Budidaya kapulaga dengan menggunakan anakan, dan juga dengan perawatan yang cukup mudah dan tidak terlalu memakan biaya dalam mengurusnya.

petani kapulaga-budidaya kapulaga-posterkitablogspot

Semoga apa yang sudah dijelaskan diatas dapat bermanfaat untuk kita semua, penjelasan dari mulai kandungan,manfaat, sampai beberapa penyakit yang dapat diobati dengan tanaman kapula. untuk anda yang menderita salah satu penyakit  kejang pada perut, rematik, batuk, bau badan, demam tinggi, amandel kronis, gangguan saat haid, flue, kejang-kejang ( step), sesak nafas, penghilang mual-mual, peningkat nafsu makan bisa mencoba mengobatinya dengan tanaman kapulaga, dan selamat mencoba.
wassalamualaiku.wr.wr salam hormat admin..

0 komentar :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog ini silahkan berkomentar..!!!