Home » » Manfaat Dan Kandungan Beluntas

Manfaat Dan Kandungan Beluntas

Masih banyak dari kita yang belum mengetahui tentang macam-macam jenis tanaman obat yang sangat berguna untuk kelangsungan dan membantu kita dalam mencegah beberapa penyakit. seperti adas, beluntas, mahoni, sambiloto, daun sambung nyawa dan masih banyak lagi. kali ini masih dengan manfaat tanaman obat akan menjelaskan beberapa manfaat dan kandungan tanaman beluntas dari mulai akar,daun, dan juga sampai ke bagian batang.

manfaat dan kandungan beluntas-posterkitablogspot

  • Kandungan Beluntas adalah banyak memiliki berbagai macan kandungan kimia seperti alkaloid, minyak asiri dan lemak jenuh. tumbuhan beluntas juga mempunyai rasa yang getir dan juga mempunyai aroma (bau) yang sangat khas/sengir. bukan hanya itu saja pada bagian daun tanaman beluntas juga mempunyai khasiat sebagai penambah nafsu makan dan juga sebagai pelancar proses pencernaan.
  • Pemanfaatan Tanaman Beluntas dalam tanaman beluntas hampir semua bagian dapat digunakan dari mulai, Akar, Batang, dan juga Daunnya. penggunaan pada bagian daun bisa langsung bisa dalam keadaan segar atau bisa dijadikan sebagai lalapan. sedangkan pada bagian batang bisa dengan mengeringkannya terlebih dahulu dan di olah baru kemudian dikonsumsi. tanaman beluntas juga dapat mengobati beberapa permasalahan medis seperti; gangguan pencernaan pada anak-anak maupun dewasa. penurun panas, dan juga bisa untuk penghilang bau badan.
  • Budidaya Beluntas dengan menggunakan stek pada batangnya, karna banyak yang menggunakan cara ini untuk memperbanyak tanaman beluntas. atau bisa dengan membeli ditoko tanaman yang menyediakan atau menanam tanaman obat.
Catatan: Tanaman Beluntas biasanya sering dijadikan sebagai tanaman pagar di rumah-rumah atau juga di taman-taman kota.

Sedikit penjelasan tentang manfaat tanaman obat beluntas yang sudah dijelaskan diatas dari mulai manfaat , kandungan, dan juga cara budidayanya. dan juga sampai ke beberapa macam penyakit yang bisa disembuhkan dengan menggunakan beluntas. semoga apa yang sudah dijelaskan dapat bermanfaat untuk kita semua. terima kasih banyak telah membaca artikel ini. wassalamualaikum.wr.wb salam hormat admin...

0 komentar :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog ini silahkan berkomentar..!!!