Home » » Resep Alami untuk Pengobatan Bisul

Resep Alami untuk Pengobatan Bisul

Penyakit yang satu ini sering kali tumbuh pada tubuh kita dan juga pada bagian tertentu saja, bisulan disebabkan oleh bakteri yang tumbuh dan berkembang secara berlebihan dalam tubuh kita. berikut beberapa resep alami yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk pengobatan dan juga pencegahan untuk luka bisul.
manfaat dan kandungan tembelekan

Resep pertama yaitu dengan menggunakan daun tembelekan, langkah pertama yaitu dengan menyediakan bahan yang diperlukan (daun beluntas). yaitu dengan cara menumbuk daun yang kemudian ditempelkan pada bagian tubuh yang luka. atau bisa juga dengan menerebus daun temebelekan yang diambil airnya untuk mencuci luka (bisul) yang sedang sakit.

manfaat dan kandungan akar kemuning

Resep kedua yaitu dengan menggunakan akar kemuning, langkah pertama cuci bersih bahan tersebut sampai bersih, kemudian rebus akar kemuning dengan 2 gelas air sampai menjadi 1 gelas, dinginkan air bekas rebusan tersebut lalu minum air rebusan setiap malam hari menjelang tidur. 

manfaat dan kandungan daun sirih

Resep ketiga yaitu dengan menggunakan daun sirih, pertama-tama sediakan 2/3 lembar daun sirih, yaitu dengan cara menumbuk atau menggiling daun sirih sampai halus, kemudian oleskan pada bisul dan perban luka yang sudah ditempeli dengan daun sirih tersebut. lakukan satu kali sehari dan ganti di keesokan harinya.
manfaat dan kandungan sidaguri

Resep keempat bisa dengan menggunakan daun sidaguri, dengan cara mencuci daun sidaguri sampai bersih, lalu tumbuk sampai benar-benar halus dan lumetkan/ tempelkan pada luka (bisul). resep yang satu ini juga bisa digunakan untuk merawat gangguan penyakit kulit , kudis, dan juga bengkak akibat bekas tulang yang patah.
manfaat dan kandungan meniran

Resep kelima bisa dengan menggunakan meniran, yaitu dengan cara menumbuk meniran hingga halus yang kemudian dicampur dengan air lalu tempelkan pada bisul. atau juga bisa dengan merebus meniran dengan 2 gelas air tunggu sampai menjadi 1 gelas dan minum ketika sudah dingin setiap pagi saat bangun tidur.

Itulah kurang lebihnya penjelasan tentang beberap resep yang dapat dijadikan sebagai pengobatan dan pencegahan bisul. dengan resep-resep yang berbahan alami dan tidak mempunyai efek samping untuk luka dan tubuh kita sendiri, dari beberapa resep (5) bisa kita ambil salah satu resep saja yang menurut anda paling mudah untuk dilakukan dan di coba, itulah sedikit penjelasan resep-resep alami untuk bisul yang semoga dapat bermanfaat untuk kita semua dan juga terima kasih banyak telah membaca artikel ini.          wassalamualaikum.wr.wb...

0 komentar :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog ini silahkan berkomentar..!!!