Home » » Manfaat Daun Sambung Nyawa

Manfaat Daun Sambung Nyawa

sambung nyawa khasiat obat I posterkita

Masih dengan http://posterkita.blogspot.co.id/ kali admin akan membahas tentang manfaat tanaman sambung nyawa yang belum banyak kita ketahui, tanaman yang satu ini banyak memiliki kandungan yang sangat baik untuk tubuh. yang sangat baik untuk kesehatan dan sebagai obat untuk beberapa penyakit.berikut ini sedikit penjelasan tentang manfaat dan efek farmokologis, dan cara budidaya tanaman sambung nyawa ;

Nama Daerah: ngokilo, sambung nyawa
Nama Daerah: she juan jao dan fujung jao
  • Kandungan Sambung Nyawa: Tumbuhan yang satu ini ( sambung nyawa) mempunyai banyak kandungan kimia yang sangat kaya, seperti alkoida, saponin, flavonoid, dan juga tanin. Tanaman sambung nyawa mempunyai sifat yang dingin, antineoplastik, netral, antipirektik, hipotensif ( penurun tekanan darah), antikanker, dan juga kandungan hipoglikemik.  efek farmokologis tersebut dihasilkan dari bagian daun sambung nyawa.
  • Pemanfaatan Sambung Nyawa
    obat dari sambung nyawa siap minum
Tanaman sambung nyawa dapat digunakan dalam keadaan segar maupun dalam keadaaan kering, untuk pengobatan dari dalam maupun dari luar. untuk pengobatan dari luar dengan cara meproseses tanaman baik direbus ataupun dihancurkan yang kemudian langsung bisa ditempelkan pada bagian tubuh yang luka. sedangkan untuk pengobatan dari dalam bisa dengan merebus tanaman sambung nyawa kemudian diminum air bekas rebusannya, atau bisa juga dengan menghaluskannya ke dalam kapsul agar mempermudah pengonsumsiannya. adapun beberapa penyakit yang dapat diobati dengan tanaman sambung nyawa adalah;  darah tinggi, radang pita tenggorokan, sinusitis, tumor, diabetes, lever, mag, kolesterol tinggi, ambeyen bahkan gatel-gatel akibat gigitan serangga beracun.
  • Budidaya Sambung Nyawa: Budidaya tanaman ini bisa dengan menggunakan stek, dan pemeliharaannya pun cukup mudah, hanya dengan memberi air yang cukup dan pupuk yang cukup, tanaman ini juga mudah dalam perawatannya dan tempat yang sedikit sejuk dan terlindungi dari sinar matahari secara langsung.

Itulah sedikit penjelasan tentang tanaman sambung nyawa sangat bermanfaat untuk kesehatan kita semua, dan juga beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan tanaman ini seperti penyakit darah tinggi,  radang tenggorokan dan masih banyak lagi yang bisa disembuhkan dengan sambung nyawa. semoga apag yang dijelaskan dapat bermanfaat untuk kita semua, terima kasih telah membaca artikel ini.
wassalamualaikum.wr.wb salam hormat admin.....

0 komentar :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog ini silahkan berkomentar..!!!