Home » » Manfaat & Kandungan Bunga Matahari

Manfaat & Kandungan Bunga Matahari

bunga matahari dan khasiat I posterkita

Bunga matahari / helianthus annuus L
Nama daerah : bunga panca matoari, kembang srengenge, purbanegara dan juga tampong are

Berikut ini admin akan menjelaskan beberapa penjelasan tentang manfaat dan khasiat tanaman obat bunga matahari untuk kehidupan kita yang berguna sebagai obat unutk berbagai macam penyakit yang ada ditubuh kita. Berikut penjelasan kandungan yang terdapat pada bunga matahari, dar mulai kandungan, khasiat dan manfaat, dan juga cara budidayanya, berikut penjelasan tentang bungan matahari untuk kelangsungan kehidupan kita: 

Kandungan Bunga Matahari
: tumbuhan bunga matahari memang kaya akan kandungan kimia yang baik untuk tubuh, bunga matahari juga mengandung quercimeritrin, helianthoside A,B,C, oleanolic acid, dan echinocystic acid, dan masih banyak lagi. Dalam tanaman bunga matahari 100 gram minyak tanaman bunga matahari mengandung lemak total sampai 100, lemak jenuh 9,5, dan juga lemak tak jenuh  tanpa kolesterol. Tanaman bunga matahri juga mempunyai sifat yang lembut dan netral dan juga dapat menurunkan tekanan darah yang mengurangi rasa nyeri. Sedangkan biji bunga matahari bersifat antidisentri yang dapat merangsang  proses pengeluaran cairan dalam tubuh, dan juga pengeluaran campak, sedangkan pada bagian daun tanaman bunga matahari bersifat antiradang yang dapat mengurangi rasa nyeri pada tubuh ataupun luka dan juga sebagai antimalaria. Sedangkan pada akar tanaman bunga matahari mempunyai sifat antiradang sebagai peluruh seni, pereda batuk dan juga dapat menghilangkan nyeri pada tubuh anda. Sedangkan bagian sumsum dari batang dan dasar bunga matahari mempunyai sifat perangsang energi vital, perangsang pengeluaran air kemih.

Pemanfaatan Bunga Matahari
: seluruh bagian dari tanaman bunga matahari dapat digunakan dalam keadaan kering maupun segar. Tanaman bunga matahari dapat menyembuhkan tekanan darah tinggi pada tubuh, nyeri kepala, sakit kepala, sakit gigi ataupun busi yang bengkak. Bagian biji mempunyai khasiat meningkatkan nafsu makan,lesu, lunglai, dan juga disentri berdarah, sedangkan pada bagaian Akar mempunyai khasiat sebagai penyembuh infeksi saluran kencing yang macet, malaria, dan juga nyeri lambung. Sedangkan pada sumsum batang tanaman bunga matahari dan pada dasar bunga mempunyai khasiat dan manfaat sebagai penyembuh (obat) penyakit kanker lambung, kanker esophagus dan juga air kemih yang berlemak .

Budidaya Bunga Matahari
: cara budidaya tanaman bunga matahari dengan menggunakan biji, biji bisa dihasilkan dengan membeli toko tanaman atau bisa dengan diambil dari tanaman bunga matahari yang sudah agak tua/ berumur.

Nah itu dia sekilas penjelasan tentang bunga matahari yang sangat bermanfaat untuk kita semua, dari kandungan sampai beberapa penyakit yang dapat diobati dengan tanaman bunga matahari. Semoga bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih telah membacaa.
Wassalamualaikum wr.wb salam hormat admin...

0 komentar :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog ini silahkan berkomentar..!!!