Home » » Buah Alpuket dan 7 Manfaat Bagi Kesehatan

Buah Alpuket dan 7 Manfaat Bagi Kesehatan

Buah Alpuket
 posterkita.blogspot masih membahas tentang manfaat dari buah-buahan untuk kesehatan tubuh kita.kali ini admin akan membahas tentang beberapa manfaat buah alpuket untuk kesehatan kita.
buah alpuket ternyata sangatlah penting untuk kesehatan tubuh kita. banyak sekali manfaat dari buah ini yang memang tidak kita ketahui yang ternyata dapat membantu kita kita dalam mencegah penyakit-penyakit yang berbahaya untuk tubuh kita. buah alpuket juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh kita. dan buah ini memang mempunyai banyak sekali manfaat mulai dari penyakit yang ringan sampai penyakit yang berbahaya sekalipun.seperti jantung,kanker dan masih banyak lainnya.
sebelum lanjut ke penjelasan tentang mnfaat buah alpuket ini kita perlu mengetahui kandungan apa saja yang ada didalamnya. berikut bagan gambar dari kandungan buah alpukat ,

kandungan pada buah alpuket
Protein
Buah alpuket dalam satu bijinya mempunyai sekitar hampir 4,5 gram protein yang sangat baik untuk tubuh, dengan kandungan sekian jelas kandungan tersebuh memang paling banyak dari pada buah yang lainnya.

Vitamin dan kandungan mineral
Tidak berbeda dengan buah lainnya, buah yang satu ini pun tidak kalah banyaknya mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang memang sangat tinggi. alpuket mempunyai kandungan kalium yang lebih banyak dari buah lainnya seperti buah pisang. bukan hanya itu saja, buah alpuket mempunyai kandungan vitamin B9, vitamin B5, vtamin K, vitamin C, bahkan vitamin E 2 pun ada pada buah alpuket.

Serat
Buah alpuket memiliki sekitar 10 gram serat pada buah yang berukurang besar dan matang.yang memang sangat diperlukan oleh tubuh kita setiap harinya.

Kandungan gula
Kandungan yang terdapat dalam buah alpuket tidak terlalu banyak sehingga tidak terlalu berbahaya untuk kesehatan tubuh kita,karna tubuh kita tidak terlalu baik jika terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar gula tinggi.

Manfaat buah alpuket untuk kesehatan tubuh kita

1. Mempercepat penyerapan nutrisi dalam tubuh
Dari berbagai penelitian para pakar kesehatan khususnya tentang buah-buahan mengatakan bahwa buah alpukat lebih efektif membantu penyerapan nutrisi lebih baik dari buah lainnya. untuk pembuktiannya adalah dua orang yang mengkonsumsi jus buah setiap hari dan yang satunya mengkonsumsi jus alpuket, dan ternyata hasilnya buah alpuket membantu penyerapan nutrisi lima kali lebih banyak dari pada yang lainnya.

2. Menjaga kesehatan kulit wajah

Menjaga kesehatan kulit wajah I cream dari buah alpuket

Kandungan nutrisi pada buah alpuket yang sangat tinggi untuk kulit kita.itu dikarenakan buah alpuket mengandung lemak tak jenuh tunggal,asam, lemak omega 9 dan masih banyak lainnya. dan juga kandungan antioksidan , vitamin E, vitamin C, serta kolagen. yang semua nutrisi maupan kandungan pada buah alpuket itu membantu menyehatkan kulit kita.
-penggunaan atau perawatannya bisa dengan cara .menumbuk alpuket sampai hancur ,kemudian beri sedikit air hingga menjadi seperti cream,kemudian oleskan pada bagian wajah atau kulit anda, tunggu hingga mengering lalu bilas dengan air sampai bersih,agar lebih mendapatkan hasil yang memuaskan gunakan setiap hari saat akan beranjak tidur. 

3. Menjaga kesehatan jantung
Dari sekian banyak buah yang ada yang banyak dianjurkan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kesehatan organtu bagian dalam seperti jantung salah satunya. hal tersebut dikarenakan buah alpuket mengandung sumber asam oleat tak jenuh tunggal, vitammin E, kalium, folat, pitosterol dan juga serat yang sangat banyak. kandungan nutrisi tersebut banyak berperan terhadap kesehatan jantung dalam tubuh kita yang terus membaik.

4. Membantu proses diet 
Karna banyaknya kandungan nutrisi pada buah alpuket ini akan membuat tubuh kita menjadi lebih sehat, hal tersebut dikarenakan jika kita mengkonsumsi alpuket dapat membuat perut kita merasakan kenyang yang lebih lama, sehingga mengurangi rasa ingin makan, dan juga karena banyaknya nutrisi yang terkandung.

5. Mampu mengurangi peradangan pada sendi
Kenapa bisa seperti itu? itu dikarenakan buah alpuket mengandung lemak tak jenuh, vitamin C ,vitamin E, dan juga pitosterol yang dapat membantu mengurangi banyaknya resiko terjadinya peradangan pada tubuh kita.

6. Dapat membantu kesehatan rambut.

cream dari buah alpuket I Dapat membantu kesehatan rambut

Bukan hanyak untuk kesehatan kulit dan organ tubuh bagian dalam saja, ternyata buah alpuket dapat membantu dan meningkatkan kesehatan rambut anda,karna banyaknya kandungan nutrisi pada buah alpuket yang dapat membantu kesehatan rambut anda,
penggunaannya sama seperti dengan lainnya, tumbuk alpuket sampai ancur dan sampai benar-benar lembut kemudian campur dengan sedikit madu murni aduk hingga rata, kemudian oleskan pada rambut secara merata ,tunggu hingga beberapa menit kemudian dan bilas dengan bersih , keringkan rambut dengan kipas atau haiddrayer hingga benar-benar kering untuk hasil yang maksimal gunakan pelembab atau vitamin lainnya agar hasilnya lebih maksimal dan rambut tampak lebih hitam dan lembut.

7. Untuk kesehatan kandungan janin anda
Kandungan sumber alami folat yang terkandungan dalam buah alpuket,yang sudah jelas sangat penting untuk perkembangan janin dalam kandungan yang sehat, untuk itu mengkonsumsi buah alpuket untuk yang sedang mengandung adalah solusi yang benar dan sangat baik muntuk kesehatan janin dalam kandungan,karna mengkonsumsi bauh alpuket adalah plihan yang sangat sederhana dan alami untuk kesehatan kandungan anda yang sedang mengandung.

bukan hanya itu saja buah alpuket juga dapat kita konsumsi dan kita olah menjadi beragam jenis makanan yang menyehatkan tubuh, 

jenis makanan yang diolah dari buah alpuket
Nah jadi sudah jelas bukan? dari yang dipaparkan diatas bahwa banyak manfaat yang terkandung dalam buah alpuket yang bisa kita ambil untuk kesehatan tubuh kita,kecantikan bahkan untuk kesehatan kandungan ibu hamil, buah alpuket juga mudah didapatkan dipasar-pasar , dan juga sebagai perawatan kesehatan secara alami. untuk itu agar baiknya kita untuk mengkonsumsi buah-buahan setiap hari, terima kasih dan semoga bermanfaat.
Semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungannya...

0 komentar :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog ini silahkan berkomentar..!!!