Home » » Manfaat Buah Sirsak dan Efek Farmakologi

Manfaat Buah Sirsak dan Efek Farmakologi


kandungan kimia dan efek farmakologi pada sirsak
Sirsak ( Annona muricata)
(Nama Daerah; Nangko Londo, Nangka Sabrang, Nangka Manila)

Buah Sirsak adalah buah yang sangat banyak kita temukan dilingkungan kita, selain mudah untuk ditemukan buah yang satu ini memang kerap dijadikan sebagai bahan dasar untuk perawatan kesehatan tubuh. Manfaat Buah Sirsak memang banyak sekali, karna kandungan yang terdapat dalam buah sirsak itu sendiri sangatlah banyak dari manfaat buah, manfaat, manfaat batangnya, berikut penjelasan manfaat dan kandungan kimia pada buah sirsak;

  • kandungan kimia dan efek farmakologi pada sirsak; tanaman sirsak banyak sekali mengandung kandungan kimia yang baik untuk tubuh, Pada bagian buah sirsak  mengandung protein, kalsium, fosfor, dan juga vitamin A & C. Sedangkan pada batang buah sirsak mengandung fitosterol, tanin, coksalat dan juga alkohol murisine yang sangat baik untuk tubuh. Dan pada biji buah sirsak mengandung sifat antibakteri dan antikejang dari penggunaan daun buah sirsak,  yang matang maupun yang masih mentah.

  • Bagian yang digunakan dan yang bermanfaat; buah dan daun bermanfaat, buah sirsak bisa dikonsumsi secara langsung dalam keadaan matang maupun mentah,buah sirsang juga berkhasiat untuk mencegah dan mengatasi penyakit-penyakit dalam tubuh (disentri, bisul, ambeien, kekurangan vitamin, dan juga berkhasiat mencegah kekeringan dan antikejang) pada tubuh.
Nah itulah penjelasan manfaat buah sirsak, kandungan kimia dan efek farmakologi yang terdapat pada buah sirsak, jadi sudah jelas sekali bahwa buah sirsak memiliki banyak manfaat untuk kita, bahkan sampai pada biji dan batangnya pun mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh dan aman untuk kita konsumsi secara rutin.
terima kasih telah membaca semoga bermanfaat untuk anda semua, wassalamualaikum wr.wb.

0 komentar :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog ini silahkan berkomentar..!!!