Home » » Manfaat Tanaman Alpuket I Kesehatan tubuh

Manfaat Tanaman Alpuket I Kesehatan tubuh

Avokad / Alpuket 

Khasiat Tanaman Obat [ Alpuket ]

Asal buah alpuket berasal dari negara Amerika Tengah dan diperkirakan kurang lebih masuk ke indonesia pada abad ke 18. Nama lokal; Alpuket, Apokat. Nama asing; Advocaat / Avocado Pear.

  • Kandungan kimia dan efek farmakologi pada alpuket; memiliki sifat peluruh kencing ( dieuretik) dan juga memiliki kandungan sifat antibakteri yang berfungsi menghambat banyak pertumbuhan bateri seperti staphylococcus sp, pseudomonas sp, escherishea sp, dan bacillussp. Bukan itu saja buah dan daunnya pun mengandung saponin alkaloida dan flavonoid. Dan daunnya mengandung polifenol,quersetin,dan gula alkohol persit.buah alpuked juga mengandung tanin.
  • Bagian yang digunakan dan yang bermanfaat; buahnya bisa langsung dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi jus,atau pun lainnya. Sedangkan Biji Alpuket bisa digunakan untuk kopi dengan cara mengiris biji kemudian dikeringkang  dan saring , nah saringan itu kemudian direbus dan diajdikan kopi yang bisa di konsumsi. Daun alpuket bisa digunakan sebagai obat penyembuh penyakit kencing batu,sakit kepala, dan darah tinggi. Yaitu dengan cara merebus daun yang kering ataupun yang masih segar kemudian minum airnya.
Itulah penjelasan tentang manfaat dan kandungan kimia serta efek farmakologi pada tanaman buah sirsak yang banyak bermanfaat untuk kita.semoga bermanfaat.
terimakasih sudah membaca dan sampai jumpa, wassalamualaikum.wr.wb.

0 komentar :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog ini silahkan berkomentar..!!!