Home » » Manfaat Tanaman Temulawak

Manfaat Tanaman Temulawak

Nama daerah; koneng gede, temulawak, temu labak, tommo ,korbanga. Berikut sedikit penjelasan tentang tanaman temulawak, dari mulai kandungan,manfaat,sampai ke cara budidaya tanaman temulawak:
manfaat temuawak-posterkitablogspot
  • Kandungan temulawak: Tumbuhan yang satu ini mempunyai kandungan kimia yang sangat banyak, seperti kandungan minyak asri, xanthorizol, germaken, triskolin, allo aromadendem, dan juga kurkumin,zat tepung, kamfer, dan masih banyak lagi. tanaman temulawak juga mempunyai sifat antihepatotoksik yang berkhasiat menyembuhkan kandungan empedu dalam tubuh, menurunkan kadar kolesterol hati pada tubuh, antiinflamasi diuretik, dan juga menambah ASI pada ibu menyusui, serta dapat mengurangi nyeri sendi dan pegal-pegal pada tubuh.
  • Pemanfaatan temulawak: Pada tanaman temulawak bisa di gunakan rimpangnya yang masih segar ataupun yang sudah dikeringkan. pada umumnya temulawak sering digunakan orang banyak untuk menyembuhkan sakit magh, bau tak sedap pada daerah kewanitaan, sembelit, kekurangan ASI, asma, cacar air, sariawan, hepatitis, dan juga dapat mengurangi bau badan tak sedap.
manfaat tanaman temulawak
  • Budidaya temu putih: Menggunakan tunas yang tumbuh disekitar pohon temulawak.pearawatnnya sederhana, cukup berikan air dan pupuk yang cukup.tanaman temulawak mudah tumbuh dan tidak susah dalam perwatannya.
cacatan: temulawak juga dijadikan sebagai bahan untuk berbagai macam produk, seperti bahan untuk produk kecantian dan juga temulawak juga dijadikan sebagai minuman siap saji yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.


bahan produk kecantikan dan minuman temulawak

Jadi itulah sedikit penjelasan tentang manfaat temulawak yang banyak tumbuh disekitar pekarangan rumah maupun kebun kita, banyaknya manfaat yang terkandungan pada temulawak dan juga manfaatnya yang tidak kita ketahui membuat kita menyepelekan tanaman temulawak. nah untuk itu sudah saya jelaskan diawal manfaat temulawak. untuk itu admin mengucapkan terima kasih telah membaca dan selamat mencoba.
wassalamualaikum.wr.wb salam hormat admin....

0 komentar :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog ini silahkan berkomentar..!!!