Home » » Manfaat Temu Putih I Kesehatan Tubuh

Manfaat Temu Putih I Kesehatan Tubuh

Temu Putih (curcuma zedoaria)
(Nama asing; zedoary)
Selamat datang kembali sobat pembaca artikel tentang kesehatan, kali ini admin akan memberikan beberapa penjelasan tentang tanaman temu putih dan juga kandungan serta efek farmakologisnya.karna banyak yang belum kita ketahui tentang manfaat tanaman temu sendiri, untuk itu saya akan jelaskan kurang lebih sedikitnya tentang manfaat tanaman temu putih, berikut dibawah ini penjelasannya:
obat temu putih dan seribu manfaatnya
  • Kandungan temu putih dan efek farmakologis; Pada bagian rimpang temu putih mengandung cineole, camphane, zingiberene, borneol, camphor, curcumin, resin, curcuminoid, dan curdione yang mempunyai manfaat untuk anti kangker pada tubuh. tanaman temu putih juga mempunyai sifat antiinflamasi, hemostatik memperlancar sirkulasi darah pada tubuh, fibrinolotik, ( penghancur pembekuan darah), dan juga sebagai antineoplastik.
  • Pemanfaatan tanaman temu putih; Sama dengan pada poin di atas, pada bagian rimpang dan daun tanaman temu putih berguna untuk penyembuhan kanker pada mulut rahim dan juga vulva, nyeri saat haid, melancarkan haid yang macet, bajkan sampai kepada tumor pada rahim anda.
  • Budidaya tanaman temu putih
tanaman temu putih

Budidayanya bisa dengan menggunakan bagian rimpangnya, perwatannya pun cukup mudah, cukup lakukan penyiraman dan pemupukan pada tanaman dengan teratur. tanaman ini juga tidak terlalu bagus terkena sinar matahari secara langsung, jadi usahakan taruh ditempat yang teduh.


Nah itu dia sedikit penjelasan tentang kandungan dan manfaat yang terdapat pada tanaman temu putih, dari mulai batang sampai kepada beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan tanaman temu putih.jika anda mempunyai sedikit permasalahan (penyakit) pada tubuh anda, anda bisa coba melakukan apa yang sudah dijelaskan dalam isi artikel ini sengan secara rutin guna mendapatkan hasil yang maksimal,  terima kasih telah membaca dan selamat mencoba.
wassalamualaikum.wr.wb.

0 komentar :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog ini silahkan berkomentar..!!!