Home » » Manfaat dan Kandungan Lempuyang Gajah

Manfaat dan Kandungan Lempuyang Gajah

manfaat dan kandungan lempuyang gajah
Tanaman yang satu ini banyak tumbuh dilingkunga kita, dengan bunga yang berwarna merah, yang mempunyai banyak manfaat untuk kita, karna lempuyang dapat mengobati beberapa macam penyakit yang akan dijelaskan dibawah ini, berikut penjelasannya;

Kandungan lempuyang gajah yaitu tanaman ini banyak sekali mengandung minyak terbang dan bersifat wangi dan juga pahit sekali

Pemanfaatan lempuyang gajah adalah pada bagian atau rimpangnya berguna dan mempunyai khasiat sebagai obat sakit empedu dalam tubuh. kejang-kejang(step). sakit kepala migran. meningkatkan nafsu makan anak-anak. diare. dan juga bisa sebagai obat batuk berdahak.
-cara kerjanya dengan menumbuk rimpang lempuyang atau dengan diblender yang kemudian dikeringkan dan baru dikonsumsi denga cara diseduh menggunakan air panas.

Budidaya lempuyang gajah yaitu dengan cara menanam bagaian lempuyang atau rimpangnya, perawatannya pun sangat sederhana. cukup beri air dan pupuk secara cukup, dan juga lempuyang tergolong tanaman yang tidak bisa terkena sinar matahari secara langsung, jadi untuk itu taru tanaman ini ditempat yang teduh.

Ternyata manfaat lempuyang gajah sangat banyak untuk kita semua, jadi untuk anda yang belum percaya segera coba mengkonsumsi lempuyang gajah sebagai salah satu obat dalam mengobati penyakit. dan untuk anda yang ingin menanam bisa membelinya di toko tanaman agar dengan mudah mencari saat memerlukan tanaman ini, terima kasih banyak telah membaca.
wassalamualaikum.wr.wb...salam sehat.

0 komentar :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog ini silahkan berkomentar..!!!