Home » » Manfaat dan Kandungan Kencur

Manfaat dan Kandungan Kencur

Manfaat dan Kandungan Kencur-posterkita.blogspot
Nama daerah dari tanaman ini adalah cikur, kencur, cekir, dan yang biasa dikenal dengan kencur, kencur pada umumnya hanya digunakan sebagai bumbu dapur saja, akan tetapi kencur mempunyai banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil. dari mulai sebagai bumbu dapur dan yang paling penting sebagai obat untuk mengobati beberapa penyakit. berikut akan dijelaskan ;

Kandungan kencur adalah memiliki kandungan senyawa kimia yang cukup banyak, sepeti lemak tak jenuh, minyak terbang antara lainnya adalah kamfer, borneo,atilalkohol dan juga sineool.

Pemanfaatan kencur adalah pada bagian dagingnya(rimpang) dan juga pada bagian daunnya pun bisa di manfaatkan. tanaman cikur bermanfaat untuk mengobati gatal-gatal pada tenggorokan, kembung, mual, masuk angin, pegal-pegal, linu tubuh, dan juga sebagai obat batuk.
-untuk caranya dengan menumbuk atau menghaluskan kencur sampai halus, keringkan kencur baru kemudian bisa dikonsumsi dengan menggunakan air hangat, atau bisa dengan mengoleskan kencur langsung kepada bagian yang sakit( khusus luka luar saja).

Budidaya kencur dengan cara menanam rimpang atau daging dari tanaman kencur, lakukan penyiraman dan pemupukan yang cukup agar tanaman tumbuh dengan baik.

Catatan; tanaman kencur sangat mudah dicari dipasar dan juga mudah untuk di budidayakan. untuk pengonsumsian secara instan bisa dengan membelinya ke tukang jamu, karna pada umumnya tukang jamu tradisional selalu menggunakan kencur sebagai campuran ramuan pada jamunya.jadi itu mencobanya tidaklah terlalu sulit karna kencur mudah di cari. untuk itu selamat mencoba.
terima kasih telah membaca penjelasan manfaat dan kandunga kencur.
wassalamualaikum.wr.wb salam sehat....

0 komentar :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog ini silahkan berkomentar..!!!