Home » » manfaat dan kandungan kemukus

manfaat dan kandungan kemukus

manfaat dan kandungan kemukus
Tanaman dengan nama kemukus atau kamokos ini sudah banyak dijadikan sebagai bahan untuk campuran dan bahan pokok dalam obat-obatan, karna memang kandungan yang terdapat pada kemukus ini sangat banyak dan bermanfaat sekali untuk tubuh kita, selain itu kemukus juga mempunyai banyak khasiat sebagai obat beberapa penyakit yang akan dijelaskan dibawah ini;

Kandungan kemukus adalah minyak asiri yang sangat baik untuk tubuh kita

Pemanfaatan kemukus adalah pada bagian buahnya, buah kemukus dapat berkhasiat menyembuhkan penyakit radang selaput lendir, kencing nanas( keras), asma atau sesak nafas, sakit perut ( diare/ sembelit), gangguan pencernaan dan juga sebagai disentri.

Budidaya kemukus yaitu dengan cara menggunakan bijinya, perawatannya sama seperti tanaman pada umumnya, pemberian pupuk dan air secara teratur. untuk bibit kemukus bisa didapatkan dengan membelinya ditoko bibit tanaman obat atau toko kembang yang lengkap.

Catatan; kemukus juga sudah banyak disajikan siap konsumsi dengan berbentuk kapsul ataupun dalam keadaan sudah dikeringkan.

Sekilas penjelasan tentang manfaat dan kandungan kemukus tadi, untuk pengobatan radang, sakit perut, mules dan seperti yang sudah dijelaskan diatas bisa dengan menggunakan kemukus, semoga apa yang sudah dijelaskan dapat bermanfaat untuk kita semua.
wassalamualaikum.wr.wb salam sehat....

0 komentar :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog ini silahkan berkomentar..!!!